Suami tidak bertanggung jawab

Bapak Mif yang saya hormati …… Namaku Feni , 24 tahun. aku seorang istri dengan 1 orang anak, usia pernikahan sudah masuk tahun kelima. Sebelumnya suami selalu mengerti dan sangat peduli dengan aku dan buah hati yang kini berusia 2 tahun, aku merasakan sejak suami bertemu dengan mantan lamanya, sikapnya berubah dan tak mau peduli lagi dengan keluarga hingga bekerja pun seadanya seperti orang yang tak punya beban. Aku mohon saran kira kira apa yang harus aku lakukan . Terima kasih ya…

Mbak Feni yang baik… IklanIndonesia.web.id menyampaikan terima kasih untuk kepercayaan saudari menanyakan masalah yang sangat pribadi ini, beberapa penjelasan anda tidak kami tampilkan semua disini , karena layanan ini ditujukan untuk memberi kesejukan ditengah kehidupan yang terasa gersang dan tandus. Terkait dengan sikap suami yang berubah jadi kurang bertanggung jawab maka kami memandang kalau hal itu masih bisa diatasi.

Pertemuan dengan mantan terkadang memang bisa mengubah sikap seseorang, ini tak hanya dirasakan oleh lelaki saja, namun seorang wanita yang punya kisah masa lalu indah bersama mantan akan sedikit membelot hatinya. Mengapa masa lalu sulit dilupakan oleh sebagian orang tidak lain adalah karena hal itu satu kejadian yang pernah dialami . Istilah move on tetap tak akan semudah dalam kata kata. Move on untuk menghapus bayang bayang masa lalu tetap perlu proses secara bertahap dan akan selalu memerlukan waktu.

Secara jujur http://IklanIndonesia.web.id salut dengan kejujuran suami ketika ditanya mengenai mantannya, bahkan ia bersedia menceritakan secara jujur segala hal yang pernah dilakukan bersama mantan.Itu merupakan kejujuran luar biasa yang hanya dapat dikerjakan oleh orang orang yang beritikad baik. Selain itu suami anda tak pernah membanding bandingkan kelebihan dan kekurangan dalam diri anda yang saat ini menjadi istri, dimana status seorang istri akan lebih kuat dibandingkan mantan.

Lalu bagaimana caranya dan apa saja langkah konkret yang perlu saudari Feni lakukan supaya suami bisa kembali bertanggung jawab? Kami telah mencoba memohon petunjuk kepada Alloh SWT , setidaknya ada beberapa hal yang perlu saudari lakukan dan ini sangat mendesak.

Pertama, saudari harus bangun lebih awal dibanding sebelumnya. Tetapkan komitmen bahwa mulai saat ini maka anda akan bangun pagi mendahului suami dan segera mengerjakan tugas tugas rumah tangga yang harus diselesaikan. Dengan anda bangun lebih awal maka kesempatan berbuat hal lebih kepada suami akan kian memungkinkan dikerjakan.

Kedua, Lakukan sholat sunat dua rokaat sebelum masuk waktu shubuh. Anda bisa mengerjakan hal ini secara rutin dengan status anda sebagai muslimah . Berdoalah dengan penuh kesungguhan untuk meminta kebaikan kebaikan yang selalu anda impikan ketika memutuskan hidup bersama suami. Yakinlah bahwa hubungan akan kuat ketika mampu melewati ujian dan tantangan, tanpa adanya tantangan maka kehidupan tidak akan berjalan romantis.

Ketiga, siapkan sarapan dengan menu yang disukai suami. Jangan pernah menunggu suami memberikan perhatian, namun mulai berikan perhatian lebih kepada suami, sebab hal itu akan mendatangkan ridlo Alloh SWT dan menciptakan keberuntungan baru di dalam rumah tangga.

Jika diperlukan maka lakukan penawaran untuk melakukan hubungan suami istri kepadanya, jangan memandang enteng masalah ini , karena energi yang dihasilkan dari hubungan badan bisa menambah kekuatan baru di dalam keluarga.

Keempat, tampillah lebih cantik dari biasanya. Agama menganjurkan agar seorang istri tampil dengan performa secantik mungkin. Pamer kecantikan kepada suami sendiri itu sangat dianjurkan ,karena memang seorang istri adalah perhiasan terindah untuk suami .

Jangan pernah meniatkan sedikit pun untuk membalas perbuatan suami dengan meniru selingkuh dengan mantan anda, karena hal itu hanya akan memperkeruh keadaan dan tak akan menyelesaikan masalah. Segera bicara dari hati ke hati dan dorong suami untuk ingat dengan statusnya sebagai kepala rumah tangga.

Demikian jawaban sederhana yang bisa IklanIndonesia.web.id sampaikan, semoga bisa menjadi salah satu saran yang berguna dan memberi dampak positif dalam kehidupan rumah tangga saudari Feni serta diberikan kekuatan untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan baik. Yakinlah bahwa Tuhan akan selalu menolong tiap hamba yang bergerak ke ke jalan yang sesuai ridloNya. Sukses untuk keluarga anda