Kurang percaya diri pada calon istri

Yth Pak Mif….Nama saya dedi, usia saat ini masuk 26 tahun, rencananya di bulan Desember 2016 saya akan menikah dengan wanita yang jadi pilihan orang tua saya. Jujur saja saya akui kalau wanita itu sangat baik pak, sopan dan dalam hal karir sedikit lebih sukses dibandingkan kondisi saya saat ini.

Sebenarnya saya merasa rendah diri, karena wanita itu berasal dari keluarga berada yang cukup terpandang di lingkungannya. Sementara sebelum semua ini terjadi, saya sebelumnya telah dikhianati oleh mantan pacar yang sudah terjalin selama 5 tahun hubungan. Saya benar benar mohon jawabannya ya pak. Terima kasih.

Mas Dedi yang baik… IklanIndonesia.web.id ikut merasa bahagia dengan rencana pernikahan saudara di tahun ini. Sekaligus menyampaikan rasa respek untuk kesetiaan anda dalam membina hubungan dengan mantan pacar hingga 5 tahun lamanya meski harus berakhir dengan pengkhianatan.

Tetapi Tuhan telah menganugerahkan seorang pengganti yang insya Alloh lebih baik meski bukan anda sendiri yang memilihnya Rasa kurang percaya diri atau merasa minder ketika tahu calon istri lebih sukses (itu menurut anda) adalah satu bentuk kewajaran .Namun hal ini bisa menjadi satu lompatan yang baik untuk menempa mental anda agar lebih kuat lagi.

Alloh SWT telah mengirimkan kepada saudara seorang wanita yang lebih baik dari sebelumnya, bukan hanya baik secara fisik, tetapi juga dibekali dengan kelapangan rizki yang sepadan pula. Jika direnungkan secara mendalam maka semua itu mengandung rahasia bahwa Tuhan menghendaki anda jadi pemimpin bagi wanita yang baik pula.

Lalu bagaimana agar bisa lebih percaya diri ? Jangan pernah mengandalkan materi istri, jika memungkinkan maka jangan pernah minta uang kepada istri, karena sebagai lelaki maka punya kewajiban untuk lebih mandiri. Tak mengapa jika saat ini istri lebih banyak uangnya dibandingkan yang bisa anda hasilkan, namun selama anda tak pernah menggantungkan masalah uang kepada pasangan maka anda akan punya ruang gerak yang bebas.

Anda tak akan pernah terhina hanya karena saat ini belum bisa menghasilkan uang lebih banyak selama selalu berupaya keras untuk mandiri . Tetapkan komitmen bahwa suatu hari anda pasti bisa menghasilkan uang yang lebih banyak dibandingkan yang bisa dilakukan oleh istri, jadikan pencapaian istri sebagai motivasi , siapa tahu itu merupakan amanah Tuhan agar anda lebih hebat lagi dibandingkan sekarang.

Siapa tahu Tuhan sedang menyiapkan anda menjadi lelaki yang akan diberikan amanat harta dalam jumlah lebih besar yang sebelumnya tak pernah dibayangkan dimasa lalu. Sampaikan komitmen anda kepada istri dan mulailah bekerja lebih keras dibandingkan sebelumnya , bekerja lebih cerdas dan jangan berhenti sebelum tujuan tercapai.

Bagaimana kalau istri sendiri yang memberikan semua uangnya atau menyarankan kepada anda untuk pakai uang yang dimilikinya? Itu boleh boleh saja, namun jika bisa maka anggap itu pinjaman yang harus anda bayar dikemudian hari, jangan pernah memakainya secara cuma cuma, sebab anda harus menetapkan keyakinan untuk bisa memimpin, bisa berdaya dan tidak berada dalam bayang bayang keberhasilan istri.

Bersyukurlah punya calon istri yang baik, kaya dan cantik, karena tidak semua orang bisa seberuntung anda, anggap semua itu ujian , letakkan sebagai amanah yang harus selalu dijaga, terlebih lagi sudah ada restu yang tulus dari keluarga anda maupun keluarga calon istri. Selamat menempuh hidup baru Mas Dedi, sukses untuk anda … IklanIndonesia.web.id