Anak sulit dinasehati susah diarahkan

Salam hormat Pak MIf… … Nama saya Ibu firma , 36 tahun. secara pribadi saya mengapresiasi munculnya layanan berguna yang anda sajikan secara cuma cuma ini. Saya ingin konsultasi sekaligus memohon saran anda , mengapa anak saya sangat sukar dinasehati, semua nasehat dan arahan baik selalu saja ditolak ,padahal dulunya tidak seperti itu. Kira kira apa yang perlu saya lakukan supaya anak itu bisa seperti dulu ? Sekali lagi terima kasih ya.

Ibu Firma yang baik… IklanIndonesia.web.id tak lupa menyampaikan salam hormat yang tinggi pula kepada Ibu,semoga hari ini akan terasa lebih baik dibandingkan situasi kemarin.Amiin. Selanjutnya kami telah mencoba mempelajari masalah yang sedang Ibu hadapi dengan menelaah secara lebih dalam mengenai kondisi anak ibu yang terasa sudah berubah.

Sesuai rincian yang Ibu sampaikan, kami beranggapan bahwa seorang anak yang tak lagi mendengarkan nasehat orang tua tidaklah baik, dengan catatan faktor faktor lain telah dipenuhi dan tidak ada persoalan tambahan yang melatarbelakangi mengapa masalah tersebut muncul hingga anak jadi sedikit sukar dikendalikan.

Sejatinya orang tua tidak harus mengendalikan anak 100 %, sebab mereka punya dunia dan pandangan yang berbeda dalam hidup. Ketika anak merasa bahwa orang tua melakukan pengendalian secara penuh maka anak akan mengalami pelambatan dalam berinteraksi dengan orang lain di masyarakat.

Dari sisi agama ada satu garis yang pantas untuk diingat selamanya, sekaligus ini merupakan peringatan kepada semua orang tua. Anak yang mulai menjauh dengan ibunya atau berusaha menghindar dengan ibu kandungnya sendiri pantas dipertanyakan. Terlebih ketika sikap itu pun dilanjutkan dengan perilaku sang anak yang berupaya menjauh dari ayahnya. Mengapa demikian dan kenapa hal itu penting diketahui ?

Sebab ketika anda merasakan kalau anak tak lagi dekat dengan orang tua atau sengaja menghindar untuk berkomunikasi atau nampak diam seribu bahasa maka ia sedang menghdapi masalah . Masalah itu bisa saja sangat pribadi, hanya si anak tak yakin kalau orang tuanya akan mendengarkan dan bisa memahami masalah yang dihadapi . Anak akan mulai berani membantah keras nasehat , membentak orang tua dan akan selalu memandang dirinya dalam keadaan salah .

Ia tak lagi menganggap orang tuanya sebagai orang yang sudah membesarkan dan mendidiknya, namun orang tua akan ditempatkan sebagai musuh yang harus dilawan. Orang tua yang baik tak akan membiarkan hal itu terjadi . Perhatian Ibu Firma memang sudah baik dengan memberikan segala sesuatu yang diperlukan oleh si anak. Namun memberikan segalanya pada sang anak tanpa syarat tambahan biasanya malah mendatangkan masalah baru .

Bu Firma pasti memahami bagaimana situasi kehidupan saat ini, semua terasa lebih modern dan dunia sudah terkoneksi secara global lewat sarana online. Pemberian benda benda mewah kepada si anak tidaklah cukup, karena ia memerlukan hal hal yang lebih tinggi dari itu, yaitu perhatian secara emosioanal dan dukungan kekuatan ketika sang buah hati sedang mengalami persoalan pribadi.

Perlu ibu ketahui, meski ibu tak menyampaikan apa sebenarnya yang sedang terjadi dengan anak ibu, namun dengan seijin Tuhan disini kami tambahkan jika anak ibu beberapa bulan sudah putus cinta dengan seorang yang teramat dicintainya. Orang tua teramat berarti hingga rasa cintanya melebihi segala galanya.

Satu hal yang dia inginkan adalah bisa kembali mendapatkan mantan kekasihnya dan membina kembali hubungan seperti dulu. Ibu perlu meyakinkan si anak dengan cara yang tepat dan ada baiknya jangan terlalu memaksa agar yang bersangkutan bersedia menceritakan persoalan yang sedang dialami.

Kepedulian ibu dan dukungan positif sedang ia perlukan, ia butuh tenaga baru untuk bangkit dan menjalani kehidupan seperti biasanya. Kami yakin Ibu bisa menunjukkan sikap yang lebih bersahabat kepadanya, bagaimanapun sulitnya dinasehati maka ia adalah buah hati yang jadi harapan anda di masa yang akan datang. Sebagai jawaban penutup maka IklanIndonesia.web.id ingin menyampaikan satu hal penting

” jangan pernah lupa anak adalah satu satunya harapan orang tua dimasa depan, namun orang tua adalah satu satunya harapan seorang anak dimasa kini “

Terima kasih…Sukses untuk anda  – IklanIndonesia.web.id